alexametrics

Borong Bunga Dibagikan ke Rumah Sakit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Kementerian Pertanian RI melalui Ditjen Hortikultura memborong ribuan tangkai bunga krisan dari Kabupaten Semarang. Upaya itu untuk membantu petani Kabupaten Semarang yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (Dispertanikap) Kabupaten Semarang Wigati Sunu mengatakan, bunga hias itu kemudian dirangkai menjadi 300 buket bunga hias dan dibagikan ke sepuluh rumah sakit. Pembelian ribuan tangkai bunga hias potong itu dilakukan di tengah kelesuan penjualan di masa pandemi. Penuruan omzet penjualan mencapai sekitar 25 persen. Saat ini total areal tanam bunga krisan mencapai 30 hektar tersebar diantaranya di Bandungan dan Sumowono.

“Buket bunga hias itu diserahkan di sepuluh rumah sakit di Kabupaten Semarang dan Kota Semarang. Ini salah satu bentuk upaya pemerintah menstimulasi ekonomi khusus penjual bunga,” katanya usai menyerahkan puluhan buket bunga hias di RSUD dr Gondo Suwarno di Ungaran Kamis (12/8/2021).

Baca juga:  Pasar Minggon Bantu UMKM dan Petani Bangkit dari Pandemi

Sementara itu Bupati Semarang Ngesti Nugraha memberikan apresiasi kepada nakes yang telah bekerja menjadi garda depan. Dengan bunga buket yang dibeli dari pedagang Bandungan diharapkan bisa membuat semangat para nakes. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya