alexametrics

Djarot Supriyoto Sekda Definitif Pemkab Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Sekda definitif Kabupaten Semarang, Senin (9/8/2021), dilantik. Setelah mengalami kekosongan selama sembilan bulan, akhirnya jabatan sekda dipercayakan kepada Djarot Supriyoto. Bupati Semarang Ngesti Nugraha, meminta sekda baru bisa lebih inovatif dalam menangani Covid-19.

“Saya meminta Sekda dengan posisi yang strategis memiliki peran tidak hanya membantu pekerjaan, tetapi juga sebagai motor penggerak sekaligus cepat menyikapi dinamika di masyarakat,” ungkap melantik sekda definitif di pendopo rumah dinasnya.

Menurut bupati, pejabat baru memiliki tugas mengembangkan segala potensi yang mendukung kepala daerah. Tak hanya itu, memahami wilayah teritorial secara baik dan mampu berkomunikasi secara produktif dengan berbagai sektor.

Saat kondisi pandemi tentu diperlukan aparatur yang memiliki kecepatan baik, mengkoordinasikan antar pemerintah lembaga.

Baca juga:  Nataru, Polres Semarang Siapkan Tiga Titik Filterisasi

Baca juga : Bupati Jepara Pecat Sekda, Terkait Dugaan Pelanggaran Disiplin

“Tidak kalah penting kami berharap pejabat baru yang sudah terisi ini, dapat membangun motivasi dan gairah kinerja yang lebih baik, penuh kreatif dan kreasi,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Djarot Supriyoto telah mempelajari karakter birokrasi Pemkab Semarang. Khususnya upaya mewujudkan visi dan misi Kabupaten Semarang berdikari dengan semangat gotong royong.

Setelah resmi menjabat, fokus utamanya adalah penanganan pandemi Covid-19. Mulai tingkat RT hingga kabupaten.

“Saya sedang mempelajari dulu, tapi yang jelas garis besarnya harus sesuai program Bupati Semarang. Jika memang ada yang kurang tepat kami akan koordinasikan. Sehingga pandemi ini cepat berakhir,” pungkasnya. (ria/zal)

Baca juga:  Dorong Hidup Sehat, Unpand Latih Buat Kloset

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya