alexametrics


Bebaskan Retribusi Pedagang Bukit Cinta selama Dua Bulan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Banyubiru – Pedagang di kawasan objek wisata Bukit Cinta mengeluhkan penarikan retribusi sewa kios di masa pandemi. Terlebih objek wisata tutup. Mendengar keluhan tersebut, Bupati Semarang Ngesti Nugraha langsung mengeluarkan kebijakan pembebasasn retribusi selama dua bulan.

Diketahui, selama ini pedagang harus membayar uang sewa kios. Sebulan Rp 50 ribu per meternya. Meski belum semua kios digunakan, ada 15 kios yang sudah terisi.

Seluruhnya ada 30 kios. Tapi yang sisi dekat pintu keluar memang belum dihuni.“Tempat wisata belum boleh buka. Keluhannya tentu di retribusi. Karena uang sewa tetap dibayarkan,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih.

Sementara bupati menegaskan selama dua bulan, pedagang kios di Bukit Cinta akan dibebaskan dari retribusi. Ia juga meminta para pelaku pariwisata untuk bersabar.”Dua bulan dibebaskan dari retribusi. Sambil menunggu perkembangan dari pemerintah pusat terkait kebijakan tempat wisata,” tegasnya.

Salah pelaku usaha persewaan perahu wisata Meidi, 61, berharap objek wisata segera dibuka. Sebab sudah sebulan lebih dirinya tak ada penapatan.”Sebulan setengah Pak, tidak ada pemasukan. Akhirnya ya serabutan. Jadi kuli bangunan. Pak Ngesti saya mohon segera dibuka tempat wisatanya,” keluhnya.

Ngesti juga mengatakan, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang menunjukan persentase yang bagus. Angka kasus positif terus menurun hingga 61 persen. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya