alexametrics

Dua Orang Tewas Tertimpa Tembok Kolam Lele

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ambarawa – Dua orang tewas tertimpa tembok kolam saat panen lele. Korban meninggal bernama Marda Wantianto, 41, warga Bejalen dan Deni Sariyadi, 38, warga Tambakrejo.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (25/7/2021), pukul 11.30. Saat itu korban tengah memanen ikan lele miliknya (Marda) di wilayah Tambakrejo. Kolam tersebut memiliki kedalaman lima meter, dengan luas 5×6 meter. Ada empat orang yang ikut memanen. Selain dua korban, ada Ester Pinkan Kisworo dan Jaelani. Mereka mulai memanen pukul 09.30.

Saat itu Marda dan Deni turun ke kolam, sementara Ester dan Jaelani berada di atas. Sekitar pukul 10.30 tiba-tiba tembok bangunan kolam yang berada di sisi utara roboh mengenai korban Deni. Melihat kejadian tersebut, Manda berniat menolong Deni namun tembok kolam di sisi barat runtuh mengenainya.
Ester Pinkan dan Jaelani minta tolong warga sekitar dan menghubungi Polsek Ambarawa. Petugas lalu melakukan evakuasi dan membawa korban ke RS Dr. Gunawan Mangunkusumo Ambarawa. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, kedua korban dalam keadaan meninggal posisi tenggelam di dalam kolam.

Baca juga:  Kopi Gunung Kelir Tembus Internasional

“Tembok yang terbuat dari batako dan semen tersebut secara fisik dalam keadaan rapuh dan konstruksinya tidak ada kerangka,” jelas terang Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Semarang AKP Sugiyarta.

Pihaknya mengklaim rapuhnya tembok kolam ditambah tidak ada rangka untuk menyangga membuat tembok kolam tersebut ambrol. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya