alexametrics

Daging Kurban Diprioritaskan untuk Pedagang dan Santri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Berkah bagi para pedagang dan santri penghuni Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Roudlotul Jannah, Desa Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat. Mereka menerima penyaluran hewan kurban, berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing dari kapolres Semarang. Pembagian daging kurban juga digelar Polres Salatiga.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, tak hanya ponpes, paket daging kurban juga diberikan kepada para PKL di lingkungan Kelurahan Susukan, Kecamatan Ungaran Timur. Sedikitnya 75 orang pedagang asongan dan para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Alun Alun Bung Karno. Umumnya, mereka merupakan pedagang asongan dan PKL yang terdampak pelaksanaan PPKM Darurat, karena tidak bisa leluasa berjualan setelah sejumlah akses jalan dilakukan penutupan dan pembatasan mobilitas warga diperketat. “Kami berikan daging kurban karena mereka pedagang asongan dan PKL yang terdampak pengetatan pembatasan mobilitas warga. Mereka pantas mendapatkan,” katanya Rabu (21/7/2021).

Baca juga:  Temukan Kerangka Manusia saat Bertani

Salah seorang pedagang di Alun Alun Bung Karno, Suwandhi mengaku bersyukur. Dirinya mendapatkan pembagian daging kurban tersebut. Sejak PPKM Darurat, jelasnya, kawasan Alun-Alun Bung Karno ditutup dari berbagai aktivitas warga. Sehingga para PKL yang biasa mengandalkan pendapatan dari pengunjung pusat keramaian publik itu juga tidak berjualan.

Sementara itu, keluarga besar Polres Salatiga dan jajarannya pada Idul Adha Tahun ini menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Daging hewan kurban dibagikan langsung kepada keluarga besar anggota Polres Salatiga, para purnawirawan, warga yang menjalani isoman dan warga yang berhak.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menjelaskan, daging kurban dibagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima secara door to door. Ini dilakukan untuk menghindari adanya masyarakat yang datang mengantre dan berkerumun di Polres Salatiga. Jajaran Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang berhak. “Ini bentuk kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polres Salatiga bagi warga masyarakat yang berhak.” (ria/sas/ton)

Baca juga:  Pasar Pringapus Tutup Tiga Hari

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya