24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Hindari Kerumunan, Pasukan Bronjong Distribusikan Bansos Langsung ke Penerima

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Satgas Covid-19 Kabupaten Semarang mengerahkan pasukan bronjong untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos). Menggunakan kendaraan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dimodifikasi dengan keranjang.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, tim sudah mengantongi data update terkait penerima manfaat. Pasukan bronjong dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena dianggap lebih mengenal wilayahnya.

“Ini juga kami lakukan untuk menghindari adanya kerumunan. Karena langsung diantar ke tujuan,” jelasnya Senin (19/7/2021).

Bansos yang akan disalurkan pasukan bronjong sebanyak 23 ribu paket. Bantuan tersebut terdiri dari beras lima kilogram, mi instan, minyak goreng, dan barang kebutuhan lainnya. Selain itu ada juga vitamin, masker, hand sanitizer, dan cairan disinfektan.

Baca juga:  PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar: Bansosnya Harus Keluar Agar Masyarakat Tenang

Paket bantuan tersebut dikumpulkan dari Kemensos 3.000 paket, TNI 8.000 paket Polres Semarang 400 paket, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jateng 10.000 paket, Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto 750 paket dan BPBD dan PMI 850 paket.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih terbantu adanya bantuan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0714/Salatiga Letkol INF Loka Jaya Sembada menambahkan, penyaluran bantuan berkoordinasi dengan pemkab dan Polres Semarang, sehingga tak tumpang tindih.

“Kita berharap bantuan ini bisa merata ke semua warga yang membutuhkan. Jadi yang sudah mendapat bantuan, tidak dobel,” tandasnya. (ria/zal)

 


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya