alexametrics

Bambang Kribo Sumbangkan Gaji untuk Borong Beras

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UngaranBanyaknya masyarakat terdampak PPKM darurat membuat Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto menyisihkan gajinya untuk memborong beras dan membagikannya kepada masyarakat. Sebanyak 3,6 ton beras yang dibeli tersebut disalurkan melalui Pemkab Semarang untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan.

Pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini menjelaskan, apa yang ia lakukan sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar para kader bergotong-royong memerangi Covid-19 beserta dampaknya ke masyarakat. Beras sebanyak 3,6 ton tersebut terbagi dalam 720 paket dalam kemasan 5 kilogram.

Bantuan tersebut diserahkan ke Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Pendopo Bupati, Senin (19/7/2021).

“Gaji yang sama terima bulan Juli ini, setelah dipotong untuk gotong-royong kader partai, saya belikan beras bagi masyarakat yang tidak bisa bekerja dan tak mempunyai penghasilan karena PPKM Darurat. Beras saya beli langsung di kelompok tani, harapannya dapat sedikit membantu perekonomian mereka,” katanya kemarin.

Baca juga:  Bisa Belajar Tatap Muka, Tapi Harus Kantongi Izin Wali Murid

Kribo mengaku tergerak membantu karena PPKM Darurat berdampak besar bagi perekonomian masyarakat. Terutama bagi mereka yang masih mengandalkan nafkah harian. Selain itu, selama Juni lalu, ia  merasa tidak bekerja secara maksimal karena harus menjalani isolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah positif saya sempat menjalani perawatan di RS kemudian isolasi mandiri. Namun gaji saya penuh, padahal banyak masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan sehari-hari akibat PPKM Darurat, akhirnya gaji saya buat beli beras ini,” paparnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya