alexametrics

Percepat Vaksin di Bumi Serasi, Bupati Gandeng Perusahaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemkab Semarang terus mengebut percepatan vaksinasi. Salah satu upayanya dengan menggandeng beberapa perusahaan. Pihaknya juga mengusulkan lebih dari 90.000 dosis vaksin Covid-19 khusus untuk pekerja atau buruh di Kabupaten Semarang.

“Usulan itu dalam rangka percepatan capaian kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata Bupati Semarang Ngesti Nugraha ketika meninjau vaksinasi di Pabrik Ungaran Sari Garmen.

Vaksinasi di perusahaan tersebut sudah berjalan sejak 4 Juli 2021 dan sudah melayani belasan ribu karyawan. Setiap harinya, petugas melakukan vaksinasi sekitar 2.500 dosis. Ini akan ditingkatkan menjadi sekitar 5.000 dosis pe harinya.

“USG Pringapus dan Congol sendiri sudah ada 14.500 karyawan yang divaksin. Kami juga usulkan 90 ribu pekerja bisa divaksin. Kami harap perusahaan bisa mengikuti langkah ini untuk membantu mencapai target. Kita harus berkerja sama,” ungkapnya.

Baca juga:  Mobil Box Tertimpa Longsor

Diakui Ngesti, upaya percepatan itu sempat mengalami kendala. Salah satunya, banyak tenaga kesehatan (nakes) yang tumbang. Data terakhir ada 287 nakes yang positif. Sehingga Pemkab sempat kewalahan melayani vaksinasi. Terkait penerapan PPKM Darurat di perusahaan, Ngesti berpesan agar manajemen mematuhi prokes secara ketat.

“Ini tidak mudah. Kami Pemkab Semarang meminta warga untuk patuh. Begitu juga untuk perusahaan. Tadi saya cek aman. Terutama shift kerja harus diatur, jangan sampai terjadi kerumunan,” tandasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya