alexametrics

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Semarang Turun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Upaya persuasif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Semarang mulai membuahkan hasil. Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengklaim selama tiga hari pelaksanaan PPKM Darurat di Bumi Serasi terjadi penurunan kasus Covid-19 baru.

Tingkat kesembuhan pasien dan jumlah kematian pasien juga berkurang. Sebelum pelaksanaan PPKM Darurat pada 2 Juli 2021 terjadi penambahan kasus mencapai 413 orang. Kemudian, pada 5 Juli 2021 penambahan kasus baru menurun di angka 340 orang. Akumulasi penambahan kasus baru di Kabupaten Semarang dalam empat hari terakhir grafiknya mengalami penurunan.
Alhamdulillah, sedikit demi sedikit berkurang. Meski begitu, saya tetap menegaskan kepada seluruh warga ayo semakin patuh dalam melaksanakan ketentuan PPKM,” ungkapnya Selasa (6/7/2021).

Baca juga:  60 Warga Perumahan Taman Manunggal Asri Terancam Kehilangan Akses Masuk

Bupati berharap, tren yang cukup positif ini bisa terus ditingkatkan lagi, agar angka penyebaran kasus bisa terus ditekan seminimal mungkin. Sehingga PPKM Darurat tidak diperpanjang lagi.

Sementara itu Plt Diskominfo Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan mengatakan, sosialisasi dan edukasi PPKM Darurat oleh petugas gabungan memang masih mengedepankan upaya persuasif dan edukatif. Mendorong kesadaran masyarakat.

Petugas masih terus melakukan pantauan dan patroli. Petugas pun memberikan edukasi dengan mengedepankan edukasi.“Meminta mereka agar segera berkemas dan segera menutup warungnya jika memang melewati batas. Memang kami upayakan negosiasi terlebih dahulu,” tandasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya