alexametrics

Akses Perbatasan Desa Branjang-Pasigitan Dibeton

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Akses penghubung antara Desa Branjang, Ungaran Barat dengan Desa Pasigitan, Kendal, segera mulus. Jalan sepanjang 850 meter itu, akan dibeton. Proses pembangunan sudah dimulai kemarin. Secara simbolis dilakukan oleh Bupati Ngesti Nugraha.

Betonisasi jalan tersebut dilakukan bersama dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2021.

Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada mengatakan, untuk menyelesaikan pekerjaan itu dikerahkan sedikitnya sekitar 100 personel. Mereka akan bekerja sama dengan warga untuk memperbaiki jalan desa yang rusak.

Bupati Ngesti Nugraha mengatakan, tahun ini Pemkab Semarang kembali menganggarkan dana untuk pembangunan fisik, termasuk jalan. Sebelumnya, anggaran pembangunan dialihkan untuk penanganan penyebaran Covid-19.”Tahun ini kita alokasikan lagi dana pembangunan fisik guna memperlancar kegiatan ekonomi warga,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Penawangan Tolak Penambangan Meterial untuk Bendungan Jragung

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Heru Purwantoro menjelaskan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Branjang akan berlangsung selama 30 hari. Sampai 14 Juli. Selain betonisasi jalan penghubung, juga dilaksanakan perbaikan musala. Bekerja sama dengan Baznas, serta pembuatan tiga unit jamban. Total dana yang dialokasikan untuk kegiatan TMMD kali ini Rp 297.690.200. Pemprov Jateng memberikan kontribusi sebesar Rp192 juta, sedangkan sisanya APBD Kabupaten Semarang. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya