alexametrics


Hotel Garuda Kopeng Dimanfaatkan sebagai Tempat Isolasi

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Getasan – Pemkab Semarang telah menyiapkan penambahan tempat isolasi bagi pasien Covid-19. Salah satunya memfungsikan Hotel Garuda, Kopeng. Kemarin Bupati Ngesti Nugraha dan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo meninjau lokasi untuk memantau kesiapannya. Usai peninjauan, bupati mengadakan pertemuan dengan para kepala desa se-Kecamatan Getasan.

“Kita imbau warga terutama di kecamatan zona merah untuk memperketat protokol kesehatan. Hal itu sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus positif baru,” ungkapnya.

Bupati juga melarang kegiatan hajatan yang mengundang banyak tamu. Warga diminta menaati instruksi Bupati Semarang Nomor 14 Tahun 2021 yang mengatur jumlah warga dalam satu acara hajatan sebanyak 20 orang.

Sementara itu AKBP Ari Wibowo menegaskan, pihaknya bersama TNI tidak segan bertindak tegas jika masih ada warga yang nekat melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengumpulkan massa. Termasuk kemungkinan tindakan pembubaran jika diperlukan.

Kapolres mengajak tokoh masyarakat dan agama untuk membantu menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan lebih intensif. “Kesehatan dan keselamatan masyarakat menjadi perhatian utama,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Ani Rahardjo MPPM yang ikut dalam rombongan menjelaskan, hingga kemarin terjadi penambahan 130 kasus positif Covid-19. Kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Ungaran Timur, ada 42 kasus, Pringapus 24 kasus, Bringin 12 kasus dan Jambu 10 kasus. Sedangkan kondisi di rumah singgah Kopeng, terdapat 13 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi. Kapasitas total ada 28 kamar dan 32 tempat tidur. (ria/zal)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer