alexametrics


Target Vaksinasi 100 Warga tiap Puskesmas

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Proses vaksinasi warga lanjut usia (lansia) terus dikebut. Masing-masing puskesmas ditarget melakukan vaksinasi terhadap 100 warga lansia.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, para lansia antusias mengikuti vaksinasi. Pihak puskesmas pun memberi kemudahan dalam pelayanan.

Alhamdulillah lancar. Saya melihat antusiasme masyarakat bagus. Setiap puskesmas kami targetkan 100 vaksin dalam sehari. Sehingga bisa cepat tuntas dan tepat sasaran. Yang belum harap menunggu dan tetap prokes ketat,” katanya ketika memantau vaksinasi di Puskesmas Ambarawa Kamis (3/6/2021).

Semenara itu, Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo memastikan seluruh anggota Polres Semarang aktif menyosialisasikan pentingnya vaksin.

Kegiatan serupa juga dilakukan di Desa Bener Kecamatan Tengaran.

Kepala Desa Bener Saefudin menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi warganya ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya diberikan kepada unsur perangkat desa dan jajarannya termasuk ketua RT dan RW di puskesmas Tengaran.”Kami mendapat kuota 100 orang. Tapi yang datang ternyata 120. Alhamdulillah antusias warga tinggi,” ujarnya.

Pihak Puskesmas Tengaran menggelar vakaisnasi di balai desa. Langkah tersebut untuk memudahkan warga. Utamanya yang tidak memiliki kendaraan.

Sementara itu Bidan desa Bener Triyatun mengungkapkan, ada 110 warga lansia di atas 50 tahun yang lolos uji kesehatan dan menjalani vaksinasi. (ria/zal)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer