alexametrics

Masuk Zona Merah, Lima Tempat Wisata di Kabupaten Semarang Ditutup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang kembali menutup sejumlah destinasi wisata. Di antaranya, Saloka Theme Park, Goa Rong View, Replika Menara Eiffel. Kebijakan tersebut diterapkan lantaran masuk zona merah Covid-19. Yakni Kecamatan Tuntang, Suruh, Pabelan, dan Bergas.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih mengatakan, Total ada tempat wisata yang ditutup. Kebijakan penutupan memang dilematis. Karena berdampak terhadap penghasilan warga sekitar, yang menggantungkan hidup dari tempat wisata.”Pedagang sekitarnya pasti juga berat. Tapi ini kami lakukan biar tidak semakin parah,” katanya Minggu (30/5/2021).

 

Tidak dipungkiri, areal wisata menjadi zona penularan yang paling mudah. Karena banyak orang berkerumun. Pihaknya tak segan memberikan sanksi jika ada yang tetap buka. Penutupan sampai batas waktu yang belum ditentukan.”Kami akan tutup langsung jika ada yang tetap buka. Kami mengupayakan menghindari munculnya klaster baru. Kalau masih ada yang ngeyel ya harus terima risiko,” tegasnya.

Baca juga:  Dikira Tidur, Warga Kebumen Tewas di Halte Trans Jateng

Berkaitan dengan monitoring, Dewi juga meminta kepada masyarakat untuk turut mengawasi. Terutama warga sekitar. Laporan dari masyarakat akan ditindaklanjuti. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya