alexametrics

Bumi Serasi Siap Wujudkan Smart City

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Kabupaten Semarang segera Menyusun perencanaan untuk mewujudkan program Smart City. Hal itu dilakukan setelah Kabupaten Semarang terpilih untuk mengikuti program yang digagas Kementerian Kominfo itu. Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan secara daring Kamis (20/5/2021).

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, program smart city tentu memudahkan pelayanan masyarakat. Ini kesempatan yang baik untuk Kabupaten Semarang.

“Kami upayakan yang terbaik tentunya. Apalagi berkaitan dengan pelayanan,” ungkapnya usai MoU secara daring di ruang rapat bupati.

Sementara itu Plt Kepala Diskominfo Alexander Gunawan menjelaskan, Pemkab Semarang telah mengikuti tahap penilaian secara daring oleh Kemenkominfo pada Oktober tahun lalu.

Hasilnya, Pemkab Semarang dinilai layak mengikuti program Smart City di kawasan pariwisata prioritas nasional. Dari keterangan Menkominfo pengembangan sektor pemerintahan berbasis digital menjadi perhatian utama. Saat ini sektor informasi komunikasi menjadi pilar penting perekomonian negara di masa pandemi Covid-19. Data BPS, sektor infokom mencatat pertumbuhan 8,27 persen di kuartal pertama 2021. Padahal banyak sektor yang mengalami kontraksi di masa pandemi.

Baca juga:  Jembatani Pemasaran Produk Lokal Go Internasional

Pihaknya siap bekerja sama dengan Kemenkominfo. Sudah ada lampu hijau dan pihaknya telah siap untuk menyusun perencanaan mewujudkan smart city. “Diharapkan nantinya akan mempermudah pelayanan publik,” harapnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya