alexametrics

Traffic Motor di Kabupaten Semarang Melonjak Signifikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran Traffic kendaraan di jalan nasional Kabupaten Semarang meningkat signifikan. Kondisi tersebut terpantau melalui rekaman CCTV. Meski begitu kepadatan berada di jam tertentu.

“Secara total mengalami kenaikan volume. Paling tinggi secara harian pada Sabtu kemarin, dibandingkan dengan volume harian sebelumnya,” ungkap Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Semarang, Zakky Kurniawan Minggu (9/5/2021).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang mencatat, lonjakan kendaraan berada di angka 82.569. Setengah di antaranya pengguna sepeda motor. Kendaraan ringan 32 persen, 10 persen truk. Melihat kondisi tersebut, Dishub pun melakukan antisipasi di sejumalh titik.

“Kami lihat 48.804 itu sepeda motor. Tentu, nanti jika memang kendaraan mulai mengantre memanjang pengalihan akan dilakukan. Namun saat ini masih bisa terkendali,” katanya.

Baca juga:  Sertifikat PTSL Bisa Jadi Modal Usaha

Lonjakan traffic kendaraan juga terpantau untuk kendaraan ringan (golongan I). Bardasarkan data Sabtu (8/5/2021) total jumlah pergerakan harian kendaraan yang melitas di jalur utama Kabupaten Semarang mencapai 23.974 kendaraan. Dari jumlah tersebut 29 persen merupakan kendaraan ringan. Sementara pada Jumat (7/5/2021) jumlah total pergerakan harian kendaraan di jalur utama tersebut mencapai 85.005 kendaraan. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya