alexametrics

Lolos, 200 Pemudik yang Masuk Kabupaten Semarang Dipantau

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran– Polres Semarang mendata, hingga kini ada 200 pemudik masuk Kabupaten Semarang. Hal tersebut membuat pihaknya waswas. Pemantauan dan pengawasan akan dilakukan secara ketat demi memutus penyebaran Covid-19.

“Para pemudik tersebut masuk sejak 13 April sampai 5 Mei 2021. Ini perlu diantisipasi. Kami berkoordinasi dengan pemkab untuk menindak tegas pemudik yang tidak patuh,” ungkap Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo usai gelar apel di Alun-Alun Bung Karno Rabu (5/5/2021).

Kapolres mengatakan, sebanyak 14 pos pengamanan telah didirikan di titik-titik rawan kriminalitas, kemacetan, dan kecelakaan. Dua di antaranya berada di rest area. Dia dua pos tersebut memiliki layanan rapid swab antigen.“Bagi yang masih nekat dan lolos nanti akan dilaksanakan pendataan di wilayah masing-masing. Akan kami pantau terus,” terangnya.

Baca juga:  Hujan Semalam, Tiga Dusun Terendam

Ari menegaskan sudah lakukan pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata agar membatasi jumlah pengunjung. Maksimal 40 persen dari daya tampung.

Pemudik yang tidak membawa surat bebas Covid-19 akan menjalani tes antigen secara gratis di puskesmas terdekat. Jika hasilnya positif, akan langsung diminta isolasi di rumah singgah.“Seluruh rumah sakit dan puskesmas rawat inap juga sudah disiagakan,” tandasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya