alexametrics

Gandeng Industri, Upayakan Lulusan Langsung Kerja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Mengurangi pengangguran baru, satuan pendidikan harus menyiapkan lulusan siap kerja dan meluaskan jaringan. Langkah tersebut dilakukan SMK NU Ungaran, memperbanyak kerja sama dengan industri.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan, upaya ini menjadi langkah inovatif di tengah era digitalisasi dan industri 5.0 saat ini. Dikatakan, akhir-akhir ini lulusan SMK jadi kendala saat berhadapan dengan pasar kerja. Mengajak dunia industri dan dunia kerja untuk bekerja sama merupakan Langkah penting agar bisa menyalurkan para alumni di dunia kerja.”Langkah bagus. Jadi terjamin lulusan nantinya mau ke mana,” ungkapnya saat meresmikan kelas industri SMK NU Ungaran, Kamis (8/4/2021).

Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Semarang Basari. Komitmen tersebut harus dijaga. Ia juga mewanti-wanti untuk meningkatkan mutu pendidikan yang memadai, dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan berakhlak.

Baca juga:  Petugas Damkar Kena Prank, Kirim Dua Mobil Pemadam Kebakaran, Ternyata Laporan Palsu

Sementara itu Kepala SMK NU Ungaran, Ahmad Hanik menambahkan, ada 18 kelas industri yang dibuka. Saat ini bekerja sama dengan PT Telkom dan Samsung Tech Institute. Kerja sama yang dilakukan meliputi penerapan kurikulum, praktek kerja lapangan, kedatangan guru tamu, kunjungan industri dan rekrutmen tenaga kerja. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya