alexametrics

1.826 Petugas Diterjunkan untuk Mendata Keluarga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) menerjunkan 1.826 petugas pendataan keluarga di Kabupaten Semarang. Petugas akan melakukan wawancara langsung dari rumah ke rumah.

Kepala DP3AKB Kabupaten Semarang Romlah mengatakan, pendataan keluarga sangat penting untuk melancarkan program pemerintah.”Sehingga kami butuh data keluarga yang akurat, valid, dan relevan,” ujarnya usai mendatangi keluarga bupati Semarang sebagai tanda program pendataan keluarga dimulai pada Kamis (1/4/2021).

Pendataan keluarga ini dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Mengacu UU Nomor 52 Tahun 2009. Data yang terkumpul menjadi dasar untuk intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana.

Pendataan dilaksanakan 1 April sampai 31 Mei 2021. Sasaran kegiatan 341.373 keluarga di seluruh wilayah Kabupaten Semarang. Data yang dikumpulkan menyangkut data kependudukan, data keluarga berencana dan data pembangunan keluarga.

Baca juga:  Orangtua Siswa SDN 1 Kupang Tolak Penggabungan Sekolah

“Dalam prosesnya, warga diimbau untuk menyiapkan kartu keluarga untuk mempermudah pendataan. Kami berharap semua keluarga di Kabupaten Semarang bisa bekerja sama dengan kami,” harapnya.

Sementara itu Bupati Semarang Ngesti Nugraha menegaskan, para petugas harus patuhi protokol kesehatan saat mendatangi rumah-rumah warga. Selain itu, meminta seluruh masyarakat Kabupaten Semarang kooperatif.

“Saya minta ke seluruh warga, harus jujur terkait ini. Jangan takut. Kita harus sukseskan program pendataan keluarga dengan memberikan keterangan data keluarga yang benar,” pungkasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya