alexametrics

Kampung UMKM Babadan Baru Patut Dicontoh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemkab Semarang mencanangkan Kampung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk menggerakkan perekonomian warga. Salah satunya di RW XI Pondok Babadan Baru, Kelurahan Beji, Ungaran Timur.

“Ini bagus sekali. Kreativitas warganya. Sesuai dengan program kami meningkatkan penggunaan produk lokal. Tentu juga untuk pemasukan keluarga,” ujar Bupati Ngesti Nugraha usai mendatangi kampung UMKM Sabtu (27/3/2021) sore.

Menurutnya, upaya positif warga Pondok Babadan Baru dalam menggerakkan roda ekonomi bisa dicontoh kampung lain.

Pencanangan UMKM RW XI Pondok Babadan Baru dilakukan dengan membuka bazzar dan pameran UMKM. Selain memasarkan juga mengenalkan beragam produk olahan makanan dan camilan yang unik dan khas.

Baca juga:  UMKM Perlu Dukungan Semua Pihak

Sementara ketua RW XI Pondok Babadan Baru, Dodik Prasetyo mengatakan, program Kampung UMKM RW XI diinisiasi oleh pengurus RW dan Karang Taruna KartaWelas. Tujuannya untuk meningkatkan potensi UMKM khas daerah setempat. Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk pemberdayaan masyarakat. Nantinya aka nada pembinaan dan pengembangan melalui program Pojok Edukasi.

“Program Pojok Edukasi akan membantu para pengelola wirausaha, baik itu legalitas usaha, higienis dan kualitas produk. Tidak kalah penting juga marketing produk baik itu secara konvensional maupun digital,” tandasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya