alexametrics

10.740 Lansia Sudah Divaksin, Targetnya 80.943 Orang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Vaksinasi warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Semarang menyasar 80.943 orang. Hingga kini sudah 10.740 lansia yang divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang, dr Ani Rahardjo mengatakan, lansia menjadi super prioritas vaksinasi. Setiap dua minggu sekali pihaknya menerima kiriman vaksin dari provinsi. Sebagian besar digunakan untuk lansia termasuk warga berusia diatas 60 tahun. “Nanti kita sisihkan sebagian untuk pelayan publik,” ungkapnya Rabu (17/3/2021).

Menurut Ani, pelaksanaan vaksinasi bagi lansia sesuai arahan dari pemerintah pusat. Menurutnya, kebijakan pemerintah pusat bersifat dinamis. Ketika ada instruksi vaksinasi bagi guru maupun siswa, lanjut Ani, pihaknya akan menindaklanjuti. Terlebih Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan semua sekolah di Indonesia bisa menggelar pembelajaran tatap muka bertahap pada awal tahun ajaran baru Juli 2021. Hal tersebut jika seluruh guru, staf sekolah, dan siswa telah disuntik vaksin.

Baca juga:  Aktifkan Pos Penjagaan Rest Area KM 429

“Ketika ada instruksi akan kami kerjakan. Setiap Senin ada video konferensi khusus Covid-19 dengan menteri kesehatan, mendagri, gubernur, wali kota, dan bupati. Kami selalu diajak, prinsipnya Dinas Kesehatan selalu mengikuti arahan yang dinamis itu,” imbuhnya. Dalam video konferensi juga ada arahan terbaru dari pemerintah pusat tentang vaksinasi calon jamaah haji di atas umur 60 tahun. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya