alexametrics

Pensiunan Efektif Teruskan Sosialisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Jawa Tengah Bambang Sutrisno mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada anggota PWRI dinilai efektif. Pasalnya para pensiunan PNS itu adalah tokoh masyarakat yang dipercaya warga sekitarnya. Sehingga mereka dapat meneruskan materi sosialisasi tentang dasar, bentuk, konstitusi dan semboyan negara itu dan dapat diterima dengan baik.

“Jika demikian, maka dapat diwujudkan kesejahteraan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang utuh dan aman,” katanya saat acara pembukaan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (16/3/2021) pagi.

Menurut Bambang, sosialisasi empat pilar kebangsaan semakin diperlukan di tengah era globalisasi saat ini. Dampaknya akan tercipta sebuah rumah bernama bangsa Indonesia yang aman dan nyaman untuk melaksanakan pembangunan.

Baca juga:  Siapkan Biaya Rujukan Pengobatan Rp 1,5 Miliar

Ssosialisasi empat pilar kebangsaan bagi anggota PWRI Kabupaten Semarang ini dibuka Wakil Bupati Semarang Basari. Wabup pun menerima buku materi. Ia mengatakan Pemkab Semarang siap mendukung kegiatan sosialisasi bersama para anggota PWRI kepada warga terutama generasi muda. Secara pribadi Basari menilai sosialisasi kepada generasi muda sangat penting guna mengantisipasi degradasi nilai-nilai kebangsaan di kalangan mereka.

“Beberapa kali saya menemui ada anak muda yang tidak hapal teks Pancasila saat operasi yustisi protokol kesehatan beberapa waktu lalu. Artinya, sosialisasi kepada generasi muda sangat penting agar semangat kebangsaan mereka tidak luntur atau hilang,”timpalnya ketika berdiskusi. (ria/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya