alexametrics

Berlari Cepat Wujudkan Kabupaten Semarang Berdikari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemerintah Kabupaten Semarang bersama seluruh jajaran harus cepat tanggap dan berlari lebih cepat lagi untuk mengimbangi kemajuan yang terjadi. Tantangan dan permasalahan pembangunan di masa yang akan datang semakin hari semakin berat.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, apa yang direncanakan dan telah dilakukan pemerintah saat ini kiranya bisa dibingkai dalam satu pemahaman dan keyakinan bersama bahwa pembangunan yang dilaksanakan saat ini harus memberi manfaat lebih besar bagi generasi sekarang maupun yang akan datang.

“Kita ini butuh kejelian untuk melihat tantangan pembangunan di masa depan, dan membutuhkan keberanian melaksanakan beberapa kebijakan dan program pembangunan prorakyat,”kata orang nomor satu di Kabupaten Semarang ini memberikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-500 Kabupaten Semarang di halaman kantor Bupati Semarang Ungaran, Senin (15/3/2021).

Baca juga:  Dipenuhi Sampah, 15 Karung Ikan di Polder Tawang Mati

Hadir dalam upacara di antaranya Wakil Bupati Semarang M Basari, Forkompimda Kabupaten Semarang, Pj Sekda Kabupaten Semarang Suko Mardiono, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Semarang.

Bupati  menambahkan, di usia 500 tahun, Kabupaten Semarang dapat dikatakan dalam masa yang semakin matang. Banyak catatan sejarah mengiringi setiap perjalanan Kabupaten Semarang untuk dapat sejajar dengan kabupaten lain yang lebih maju.

Ia mengatakan, untuk membawa Kabupaten Semarang lebih maju dan berkembang menuju masyarakat yang Bersatu, Berdaulat, Berkepribadian, Sejahtera dan Mandiri (Berdikari) diimplementasikan dalam program kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, pemerintahan, pertanian, sosial, pariwisata, serta sektor pendukung lainnya. Seluruh program pembangungan, kata dia, diharapkan mendapat dukungan seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya dalam jajaran eksekutif dan legislatif saja. “Inplementasinya tidak akan memiliki makna jika masyarakat bersifat apatis dan pesimistis. Informasi dan komunikasi harus dibangun,” lanjutnya.

Baca juga:  PMI Kabupaten Semarang Perluas Layanan Kesehatan

Bupati menyebutkan, APBD meyakini program strategis daerah dapat dilaksanakan meskipun ada keterbatasan anggaran. Sehingga masyarakat akan semakin mudah memperoleh pelayanan, baik bidang pendidikan, kesehatan, dan layanan publik lainnya.

Di sela upacara HUT kemarin, Jawa Pos Radar Semarang memberikan ucapan secara khusus. Rombongan Jawa Pos Radar Semarang dipimpin Direktur Baehaqi menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha-M Basari.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Semarang yang ke-500 tahun Pak. Kami yakin di bawah kepemimpinan Ngebas, Kabupaten Semarang bisa mewujudkan Kabupaten Semarang BERDIKARI,”kata Baehaqi sambil menyerahkan buket bunga segar kepada Ngesti.

Sedangkan Pemimpin Redaksi Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto memberikan koran Jawa Pos Radar Semarang edisi HUT ke-500 Kabupaten Semarang kepada Basari. Halaman koran itu memajang karikatur Ngesti dan Basari yang membawa peralatan pertukangan siap membangun Kabupaten Semarang.“Di hari spesial Kabupaten Semarang ini, kami menerbitkan empat halaman khusus HUT Kabupaten Semarang,” ujar Baehaqi.

Baca juga:  Duta Wisata Kabupaten Semarang Promosikan Wisata Taat Prokes

Ngesti yang merasa surprise menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pimpinan Jawa Pos Radar Semarang. Sebab, pada HUT kemarin, koran ini satu-satunya media yang dengan tim lengkap hadir memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Ngesti dan Basari. “Terima kasih, semoga  kerja sama selama ini akan semakin erat dan meningkat,” katanya. (ria/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya