alexametrics

Awali Perayaan HUT dengan Ziarah ke Makam Sunan Pandan Arang 1

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan wakilnya, Basari, mengawali rangkaian peringatan Hari Jadi ke-500 Kabupaten Semarang dengan ziarah ke makam Sunan Pandan Arang I di Kelurahan Mugasari, Kota Semarang, Selasa (9/3/2021) pagi.

“Ziarah ini untuk mendoakan leluhur Kabupaten Semarang. Sekaligus menghargai jasa pendahulu,” ujarnya.

Sementara itu Plt Diskominfo Kabupaten Semarang Alexander Gunawan mengatakan, perayaan Hari Jadi kali ini mengedepankan protokol kesehatan. Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Setelah ziarah ke makam Sunan Pandan Arang I, agenda selanjutnya ziarah ke makam Sunan Pandan Arang II di Bayat Kabupaten Klaten. Kemudian, Merti Bumi Serasi di eks Rumah Dinas Bupati Semarang dan serah terima air Tirta Perwitasari, wilujengan dan doa lintas agama.

Baca juga:  Curug Semirang Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

Alex mengungkapkan, untuk pengajian dan istighozah akbar, diselenggarakan secara virtual di rumah dinas Bupati Semarang.

Puncak acara 15 Maret 2021 upacara Hari Jadi di halaman kantor Bupati Semarang. “Sementara untuk kecamatan, melakukan di kantor masing-masing dengan peserta terbatas,” tandasnya. (ria/zal) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya