alexametrics

Tiga OPD Jadi Sasaran Pembelajaran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Sebanyak 40 pejabat administrator Pemkab Jombang mengadakan studi lapangan usaha mikro di Kabupaten Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menganalisa kegiatan ekonomi terutama UMKM di Kabupaten Semarang.

Asisten Administrasi Pemkab Jombang Hari Oetomo mengatakan, Kabupaten Semarang memiliki praktik terbaik di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia juga mengatakan lokasi praktik terbaik di Kabupaten Semarang ada tiga sasaran yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UMKM serta satu pelayanan di Kecamatan.

“Izin selama tiga hari ini kami akan mengamati. Tidak cuman mengamati tapi kami belajar juga. Sehingga ketika kami pulang ke Jombang bisa langsung diterangkan,” celetuknya ketika usai acara.

Asisten Administrasi Weny Maya Kartika yang menerima rombongan mengatakan menyambut baik studi lapangan organisasi ini. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kedua belah pihak. Hasil studi dapat meningkatkan keunggulan kompetitif antar organisasi perangkat daerah, sehingga diharapkan kinerja pemerintah akan semakin meningkat. “Kami mengharapkan adanya rekomendasi dari hasil kajian para peserta untuk menyegarkan dan meningkatkan kinerja organisasi yang menjadi sasaran pengamatan,” timpalnya. (ria/bas)

Baca juga:  Truk Kayu Hantam Bus, Dua Tewas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya