alexametrics

Ngesti Apresiasi Swadaya Warga Renovasi Masjid Rp 1,5 M

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Upaya warga Dusun Kepil, Desa Kebumen, Banyubiru, merenovasi masjid, mendapat apresiasi dari Bupati Semarang Ngesti Nugraha. Kemarin (28/2/2021) bupati yang baru saja dilantik itu mendapat kesempatan . melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurul Huda.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan, warga bisa merencanakan perbaikan masjid dengan baik. Pembangunan fisik tempat ibadah dinilainya penting. Menghargai upaya warga untuk menyelaraskan pembangunan merupakan kewajiban.

“Alokasi dana renovasi harus diperhitungkan dengan matang agar pembangunan berjalan baik,” katanya.  Ngesti juga memberi bantuan pembangunan.

Tokoh warga setempat, Fahrur Rozi menjelaskan, renovasi masjid bakal menelan biaya Rp1,5 miliar. Dana berasal dari swadaya warga dan donatur. Selain masjid, lanjutnya, warga juga mengharapkan dukungan untuk membangun embung dan jalan usaha tani (Jalut). Pembangunan infrastruktur itu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga.”Kami berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat khususnya warga Kebumen,” tandasnya. (ria/zal)

Baca juga:  Perluasan Masjid Kauman Digelontor Rp 5 M

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya