alexametrics

Disdikbudpora Siapkan Soal Ujian Sekolah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang sedang menyiapkan soal ujian sekolah untuk SD dan SMP. Penyelenggaraan ujian sekolah tersebut mengacu pada surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Disdikbudpora Sukaton Purtomo Priyatmo mengatakan, mata pelajaran yang diujikan IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Ujian sekolah pun digelar secara daring. Sedangkan menteri dalam negeri tidak memperkenankan artinya sekolah harus dalam kondisi libur.

“SD nantinya semua mata pelajaran diujikan, namun titik berat ada di empat mata pelajaran tersebut (IPA, IPS, Matematika, Bahasa Indonesia). Namun pada kenyataannya tinggal dua bulan siswa di tahap kenaikan kelas dan kelulusan. Ini yang berat buat kita,” ungkapnya Minggu (14 /2/2021).

Baca juga:  Piknik ke Curug Lawe Benowo, Pulang Bawa Bibit Cabai dan Kopi Gratis

Berkaitan dengan persiapan, tim pembuat soal sedang menyusun. Sampai 2022 sekolah masih dilakukan secara daring. Parameter kelulusan dan kenaikan siswa tahun ini, diungkapkan Katon sangat berat. Beberapa syarat mulai dari prisensi, nilai harian, tugas hingga ujian saat ini belum terlihat baik. Ini yang masih terus digodog Disdikbudpora Kabupaten Semarang berkaitan dengan nilai.

“Jika memang benar terjadi nanti di tahun 2022 selesai. Tenaga pendidik lumayan lega. Di bulan Februari 2022 yang tersisa satu bulan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan peserta didik,” tandasnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya