alexametrics

Fondasi Jalan Kaligawe-Mluweh Longsor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Fondasi jalan penghubung Kaligawe ke Mluweh dengan panjang 13 meter tinggi enam meter yang longsor menimpa satu kadang ternak. Tepatnya di Dusun Kaligawe, RT 5 RW 5, Susukan, Ungaran Timur.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan, dua hari belakangan memang curah hujan tinggi. Beberapa ruas jalan utama juga tertimpa pohon tumbang. “Pukul 14.30 warga melapor jika ada longsor lagi di Kaligawe menimpa satu kandang sapi. Tapi untungnya sebelum kejadian warga sudah mengamankan sapinya. Sehingga tidak ada korban,” ungkapnya Minggu (7/2/2021).

BPBD menutup titik longsoran dengan terpal. Hal tersebut untuk mengatisipasi longsor susulan. Mengingat intensitas hujan masih tinggi. Heru juga menekankan hingga saat ini BPBD sudah memiliki pos di masing-masing kecamatan. Tak hanya itu, anggotanya rutin berpatroli untuk pengecekan. Utamanya saat hujan deras. “Kami tentu selalu mengingatkan warga jika ada longsor susulan,” tandasnya. (ria/zal)

Baca juga:  Gagrak Semarangan Jadi Seragam Wajib ASN Pemkab Semarang

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya