alexametrics

Usulkan Eks Terminal Jadi Gedung Parkir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Lalu lintas di kawasan Ambarawa semrawut. Salah satu faktornya parkir yang tidak teratur. DPRD Kabupaten Semarang pun meminta pemkab menyediakan lahan parkir khusus di sejumlah titik Ambarawa. Salah satunya yang diusulkan lahan eks terminal.

Anggota DPRD Kabupaten Semarang The Hok Hiong mengatakan, penataan kawasan jalan protokol Ambarawa dari Rengas sampai Monumen Palagan Ambarawa perlu kantong parkir. Salah satunya yang potensial di lahan eks terminal yang berada di seberang Pasar Projo.

Bangunan tersebut rencananya dibuat dua lantai sehingga muat lebih banyak kendaraan. Sebenarnya pembuatan kantong parkir sudah ada dalam perencanaan program Kotaku tahun ini. Namun belum disetujui dan belum diberi anggaran oleh pemerintah pusat.

Baca juga:  Dewan Sorot Pengelolaan Parkir Pasar Kajen

“Harus diusahakan. Supaya itu bisa diselesaikan sesuai rencana. Program Kotaku ini kan bagus, sehingga harus maksimal,” ungkapnya Rabu (3/2/2021).

Kantong parkir diharapkan dapat mengurangi kesemrawutan di Jalan Sudirman depan Pasar Projo. Sekaligus dapat menghidupkan kegiatan ekonomi.

Sementara itu Wakil Bupati Ngesti Nugraha mengatakan, kepentingan warga harus didahulukan. “Saya memberikan saran kepada pelaksana, kami sepakat progresnya dipercepat. Dampaknya perlu kita pertimbangkan, tetapi kepentingan masyarakat harus tetap jalan walaupun terganggu,” tandasnya. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya