alexametrics

Pastikan RT/RW Aktif Sosialisasikan PPKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memastikan pengurus RT dan RW turut melakukan sosialisasi perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 8 Februari mendatang. Hal ini untuk menekan persebaran Covid-19.

“Kami tekankan sosialisasi PPKM ditingkatkan oleh RT/RW. Sosialisasi harus dari bawah. Maka tidak ada alas an, jika warga mearsa tidak tahu ada aturan ini,” tegas Bupati Semarang Mundjirin saat rapat koordinasi tindak lanjut instruksi Mendagri nomor 2 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM di Gedung Dharma Satya Lantai II Kompleks Kantor Bupati Semarang di Ungaran, Senin (25/1/2021).

Mundjirin juga mengatakan hal itu mengarah pada instruksi Mendagri. Beberapa perubahan akan diberlakukan seperti jam operasional pusat perbelanjaan menjadi pukul 20.00, yang semula pukul 19.00. Tak hanya itu, kegiatan yang menimbulkan kerumunan juga diperketat. “Hajatan, syukuran kami pantau. Jangan sampai kecolongan lagi,” lanjutnya.

Baca juga:  Pemotor Tewas Dihantam Truk di Jalan Alternatif Jambu-Sumowono

Sementara itu Kepala Satpol PP Tajudin Noor menerangkan selama PPKM tahap pertama, pihaknya telah melakukan penindakan terhadap 119 di tempat umum. Sebagian besar adalah kafe, rumah makan dan toko modern. Selain itu menindak empat penyelenggaraan hajatan di Bandungan, Tuntang, Ungaran Barat dan Banyubiru.

Sedangkan Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo menambahkan, pihaknya akan menggiatkan partisipasi aktif warga lewat kegiatan jogo tonggo, pondok pesantren siaga, pasar siaga dan kampung siaga Covid-19 untuk menekan laju penyebaran Covid-19. “Kami siap menjalankan operasi yustisi dengan jam yang akan dipadatkan. Areapun akan keliling, tidak itu-itu saja,” timpalnya. (ria/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya