alexametrics

Rute Baru Trans Jateng via Bandungan Dibuka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Perhubungan menggagas pembukaan rute baru moda transportasi umum Trans Jateng yang melewati Bandungan. Diawali dengan pembukaan terminal tipe C di Bandungan. Hal ini untuk mengurangi kemacetan lalulintas di Kawasan tersebut saat hari libur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang Rudibdo memastikan, pihaknya sudah mengomunikasikan secara lisan dengan Ketua DPRD Jateng dan Dishub Jateng mengenai pembukaan rute Trans Jateng tersebut.

“Perkembangan pembahasan rute baru ini sudah kami sampaikan secara lisan dengan ketua DPRD Jateng dan Dishub Jateng,” tandas Rudibdo saat menghadiri acara syukuran para pedagang yang akan menempati kios dan shelter niaga di Sub Terminal Bandungan, Minggu (10/1/2021).

Baca juga:  Pengembang Jateng Valley Dilarang Kurangi Pohon

Menurut Rudibdo, pengaturan lalu lintas di kawasan wisata Bandungan menjadi salah satu indikator manajemen. Adanya moda transportasi umum, dapat mengurangi kepadatan kendaraan pribadi yang menjadi penyebab kemacetan.

“Keberadaan Sub Terminal Bandungan ini untuk mendukung terciptanya penyelenggaraan transportasi umum yang memadai,” kata Rudibdo.

Sedangkan berdasarkan data Dishub, Sub Terminal Bandungan memiliki luas sekitar 5.900 meter persegi. Terdapat 40 kios dan shelter bagi pedagang bunga hias yang sebelumnya menggelar dagangan di depan Kantor Kecamatan Bandungan. Sub Terminal Bandungan mampu menampung 12 hingga 14 bus ukuran besar, 20 mobil dan 25 sepeda motor.

Sementara itu pengurus Paguyuban Sub Terminal Bandungan Sukro Partono menambahkan, pembukaan rute Trans Jateng tersebut merupakan angin segar untuk para pedagang. Ia berharap penataan kawasan wisata Bandungan dapat meningkatkan kesejahteraan pedagang. “Ini sangat bagus. Tertata, rapi dan wisatawan pun bisa nyaman,” timpalnya. (ria/sct/ida)

Baca juga:  Pagar Nusa Genjot Prestasi Pencak Silat di Berbagai Kejuaraan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya