alexametrics

Tronton vs Truk Sampah, Tiga Tewas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Tiga orang tewas dan empat luka dalam kecelakaan maut di jalan raya Semarang-Bawen pada Sabtu (16/1/2021). Tepatnya di dekat PT Apac Inti Corpora. Kecelakaan melibatkan truk kontainer dan dump truk pengangkut sampah.

Kejadiannya sekitar pukul 11.30. Diduga rem truk kontainer yang dikemudikan Irwansyah Saputra, 28, warga Riau, tidak berfungsi. Sehingga menabrak truk sampah nopol H 8011 XC yang melaju searah di depannya hingga terbalik. Membuat muatannya berserakan di jalan. Sementara truk tronton masih melaju, menerjang tiang listrik dan telepon. Namun tak juga menghentikan lajunya. Baru berhenti setelah menabrak bangunan yang ada di pinggir jalan. Setidaknya ada empat rumah yang diseruduk truk. Barang dan perabotannya yang di dalamnya sampai hancur.

Baca juga:  Gratiskan Jaminan Sosial Penyandang Disabilitas

Arus lalu lintas sempat tersendat. Demi melancarkan arus lalin, truk sampah yang terguling dievakuasi. Sampah yang bercecer dibersihkan oleh petugas pemadam kebakaran dan warga. Dengan menyemprotkan air. Petugas juga menghilangkan tumpahan oli dan bahan bakar dari permukaan jalan.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan, tiga korban tewas merupakan kru truk sampah. Joko Sucipto, 44, warga Ungaran Timur, Sutejo, 43, warga Kalongan, dan Jumingan, 46, warga kalongan. “Sementara sopir truk sampah Mafuri, 45, warga Leyangan dan satu kru lainnya selamat,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo menambahkan, dugaan sementara kecelakaan disebabkan rem truk tronton tidak berfungsi dengan baik. (ria/zal)

Baca juga:  Kecelakaan di Mranggen, Mobil Tabrak Median Jalan hingga Terbalik

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya