alexametrics

Empat Vespa Gembel dan 15 Orang Diamankan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran -Satlantas Polres Semarang mengamankan konvoi kendaraan gembel yang tengah melintas di jalan protokol Kota Ungaran. Ada empat unit kendaraan gembel bermesin Vespa yang ditahan berikut para pemilik maupun pengendaranya.

Kasatlantas Polres Semarang AKP M Adiel Aristo mengatakan, penindakan hukum terhadap konvoi vespa gembel bermula dari adanya laporan dari masyarakat. Kendaraan tersebut sangat tidak layak, baik dari kondisi fisik kendaraan maupun kelengkapan pendukung keselamatan, surat-surat berkendara, bahkan standar keamanan di jalan raya. Ia juga menegaskan tidak ada alasan bagi aparat kepolisian lalu lintas untuk tidak mengamankan kendaraan tersebut.

“Berdasarkan laporan masyarakat, jajaran Satlantas Polres Semarang mendapatkan informasi ada konvoi kendaraan yang sangat membahayakan. Langsung kami amankan. Dimensi serta kelayakan kendaraan yang bisa membahayakan di jalan raya,” ungkapnya Kamis (7/1/2021).

Baca juga:  Daftarkan Indikasi Geografis Kopi Robusta Gunung Kelir

Aristo menujukan beberapa hal terpenting yang harus dimiliki kendaraan. Namun pada kenyataannya vespa gembel tersebut tidak ada lampu sama sekali. Kemudian jenis kendaraan apa juga sudah sangat tersamarkan dan tidak bisa dikenali lagi. Belum lagi perubahan ekstrem pada fisik kendaraan yang tentunya sangat berbahaya untuk dikendarai di jalan raya.

Pihaknya menerangkan, semua kendaraan tersebut ditahan, karena memang kondisinya tidak bisa dilepas. “Ada 15 orang yang kami amankan. Dua diantaranya perempuan. Mereka mengaku dari Jawa Timur dan berjalan mau ke arah barat,” tandasnya. (ria/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya