alexametrics

Soal Penyebab Kecelakaan, Polisi: Sopir Chacha Sherly Lalai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Sopir pribadi mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly, terancam menjadi tersangka kasus kecelakaan di tol Semarang-Solo KM 428, Senin (4/1/2021) lalu. Kotibul Umam (KU) yang mengemudikan mobil Honda HR-V bernopol S 1180 HW dinilai sebagai penyebab terjadinya tabrakan karambol di ruas jalan tol di wilayah Ungaran, Kabupaten Semarang tersebut.

Kecelakaan yang melibatkan bus PO Murni Jaya itu menewaskan penyanyi dangdut yang memiliki nama asli Yuselly Agus Stevy itu. Hal tersebut terungkap setelah kasus kecelakaan itu direkonstruksi kemarin. Dalam reka ulang itu, Kotibul Umam ikut dihadirkan.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo usai melakukan reka adegan kejadian di lokasi mengungkapkan, mobil HR-V bernopol S 1180 HW yang disopiri KU alias HK melaju dengan kecepatan 80 sampai 100 km/jam. Sehingga KU dinilai melanggar batas maksimal kecepatan yang berlaku di jalan tol, 80 km/jam. Ditambah hujan deras membuat jarak pandang terbatas, hingga yang bersangkutan tidak mampu menguasai mobilnya.

Baca juga:  Tempat Wisata di Kabupaten Semarang Mulai Dibuka

“Kami membawa sopir HR-V ketika gelar perkara untuk mengetahui kronologinya. Hasil gelar perkara yang kami lakukan, tersangkanya mengarah pada pengemudi mobil HR-V berinisial KU alias HK. Karena kelalaiannya, menimbulkan kecelakaan dan melanggar pasal 310 ayat 4 UU Nomor 22 Tahun 2009,” ungkapnya ketika ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (6/1/2021) sore.

Dijelaskan, saat kejadian mobil di depannya mengurangi kecepatan, hingga KU kaget. KU sudah mencoba menginjak pedal rem. Namun rem tidak berfungsi maksimal karena jalan licin diguyur hujan. KU lantas membanting kemudi ke kanan menabrak pembatas jalan dari beton.

Usai menabrak pembatas jalan, mobil tetap melaju hingga masuk ke u-turn yang ada water barrier. Seketika mobil loncat dari jalur B atau arah Solo-Semarang pindah ke jalur A atau arah Semarang-Solo.

Baca juga:  Ditinggal Tidur saat Masak Ketupat, Rumah di Bergas Terbakar

Saat di jalur A, mobil berbalik arah, dengan kap mobil ke arah Solo. Nahas, pada saat bersamaan di jalur A meluncur bus PO Murni Jaya bernopol B 7378 TGD. Bus langsung menabrak bagian belakang mobil H-RV yang dinaikan Chacha Sherly. (ria/bas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya