alexametrics

Pengguna Knalpot Brong Siap-Siap Diciduk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Semarang melakukan razia sepeda motor yang tidak memenuhi standar pabrikan dengan menggunakan knalpot brong atau racing. Selain mengganggu ketertiban, motor yang menggunakan knalpot brong sering kali dipakai konvoi.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo menjelaskan, penindakan motor yang menggunakan knalpot brong ini menindaklanjuti perintah Kapolda Jateng, untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana.

Menurut Aristo, pengendara sepeda motor yang terjaring razia kedapatan menggunakan knalpot brong akan dikenai sanksi berupa penggantian knalpot sesuai standar pabrikan. Razia akan dilanjutkan jika masih banyak ditemukan sepeda motor dengan knalpot brong yang melintasi wilayah Kabupaten Semarang.

“Karena kebisingan suara penggunaan knalpot brong bisa memancing emosi. Apalagi kalau penggunanya tidak bijak, rentan terjadi perkelahian,” jelasnya Minggu (3/1/2021).

Baca juga:  50 Pasangan Dinikahkan Masal

Selain penggunaan knalpot brong dan potensi adanya konvoi di jalanan. Polisi juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Razia pun terus dilakukan guna mengurangi berpotensi terjadi kerumunan. Pasalnya anak-anak muda yang gunakan knalpot brong identik dengan klub motor. “Semua itu dilakukan sebagai bentuk mitigasi. Agar tidak ada kerumunan,” tandasnya.

Dalam razia, petuas menindak 50 pengendara yang menggunakan knalpot tak berstandar pabrik. (ria/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya