alexametrics

Nataru, Persediaan Kebutuhan Pokok Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Jelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Pemkab Semarang menjamin persediaan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) aman. Bupati Mundjirin meminta untuk dilakukan pengawasan distribusinya di pasaran.

“Persediaan beras, gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu cukup untuk memenuhi kebutuhan satu bulan mendatang. Pastikan ketersediaannya termasuk mutunya di pasaran aman. Selain itu juga kendalikan harga,” tegasnya.

Kepala Diskumperindag Heru Cahyono menjelaskan, stok beras tercatat 1.525 ton, cukup untuk memenuhi kebutuhan lima bulan ke depan. Sedangkan stok gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu mencukupi untuk satu bulan ke depan.

Selain itu, fokus pencegahan Covid-19 juga masih menjadi fokus bupati. Mengingat tingkat peyebaran di Kabupaten Semarang masih cukup tinggi. Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan diperintahkan untuk memperketat pengawasan para pendatang, terutama di terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). “Jika ada yang positif, bisa berkoordinasi dengan kades atau lurah jangan mendunda,” lanjutnya.

Baca juga:  Suko Mardiono Penjabat Sekda Kabupaten Semarang

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ani Raharjo menambahkan, jumlah kasus Covid-19 terus meningkat. Pihaknya telah melakukan beberapa langkah antisipasi, termasuk menyiagakan seluruh puskesmas selama libur Natal dan Tahun Baru. Selain itu juga dilakukan penambahan 26 tempat tidur di ruang isolasi RSUD Ungaran.

“Saat ini juga direncanakan penambahan dua rumah singgah berkapasitas 88 kamar Pringapus dan Getasan,” tandasnya. (ria/sct/zal) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya