alexametrics

Gelontor Rp 10 M untuk Pulihkan Sektor Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang bakal menggelontor anggaran untuk sektor pariwisata tahun 2021 mendatang. Angkanya mencapai Rp 10 miliar. Jumlah anggaran tersebut difokuskan untuk pembenahan sarana prasarana wisata yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih mengatakan, pada libur panjang akhir Oktober kemarin jumlah kunjungan wisatawan di 10 tempat pariwisata di Kabupaten Semarang sebanyak 40.219 orang. Namun secara umum tingkat kunjungan pariwisata turun 42 persen.

“Tingkat kunjungan pasti menurun drastis. Kami sedang mengupayakan pembenahan sarpras (sarana prasarana) untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Semarang,” ungkapnya ketika ditemui di kantor, Kamis (12/11/2020).

Hal serupa juga ditegaskan Bupati Semarang Mundjirin. Pemerintah Kabupaten Semarang akan mengupayakan anggaran untuk sektor wisata. Pasalnya PAD tahun ini dari penghitungan awal anjlok.

Baca juga:  TPA Overload, PKK Aktifkan Bank Sampah

“APBD nantinya akan juga menyentuh sektor wisata. Didalam sektor wisata banyak sekali UMKM yang terlibat. Kalau wisata menurun otomatis ekonomi juga ikut menurun,” timpalnya. (ria/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya