alexametrics

Bison-Ngebas Adu Program Perbaikan Ekonomi Pasca Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UngaranDua calon bupati dan wakil bupati Semarang beradu program kesejahteraan masyarakat, utamanya perbaikan ekonomi pasca panemi, dalam debat paslon yang digelar KPU di Griya Persada, Bandungan, Selasa (10/11/2020) malam.

Paslon Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Bison) mengeluarkan tujuh program andalan dan Ngesti Nugraha-Basari (Ngebas) memunculkan 64 program untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Semarang.

Tujuh program Bison di antaranya peningkatan SDM yang berkualitas dan berintegritas, pertumbuhan ekonomi dengan peningkatan investasi, dan pembangunan trans tol serta pemanfaatan teknologi informasi.

Gunawan Wibisono mengungkapkan, pihaknya akan membangun desa dengan program one village one product, termasuk warung online desa. “Masyarakat jangan jadi penonton tapi harus merasakan manfaatnya,” katanya.

Baca juga:  Pemkot dan KPU Jamin Pilkada Tak Jadi Klaster Persebaran Covid-19

Sementara itu Ngesti Nugraha menegaskan, penanganan Covid-19 menjadi prioritas utama. Membangun rumah sakit hingga menyediakan ambulan di masing-masing kecamatan. Program ekonomi, Ngebas menjadikan kaum milenial sebagai ujung tombak berkembangnya ekonomi kreatif.

“Fokus pemulihan ekonomi yang kami akan lakukan. Akibat pandemi, karyawan dirumahkan dan di-PHK, sehingga perlu terobosan untuk kembali membuka lapangan kerja,” timpal Basari.

Ketua KPU Kabupaten Semarang Maskup Asyadi menjelaskan, dalam debat tahun ini hanya digelar sekali. Tema yang diangkat peningkatan kesejahteraan publik menghadapi normal baru pasca pandemi Covid-19. Sehingga dari debat ini, masyarakat bisa mantap menggunakan hak pilihnya untuk 9 Desember 2020 mendatang. (ria/zal/bas) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya