alexametrics

247 Lansia Diajari Membatik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Semarang menggelar pelatihan membatik Shibori bagi 247 warga lansia. Program ini merupakan agenda pemberdayaan bagi lansia potensial yang masih mampu berkarya.

Sekretaris Komda Lansia Sri Sunariningsih Rismonowati mengatakan, saat ini jumlah lansia di Kabupaten Semarang tercatat 124.568 jiwa. Sedangkan usia harapan hidup penduduk saat ini mencapai 73 tahun.

“Pemberdayaan ini juga untuk meningkatkan usia harapan hidup para lansia tersebut. Seperti energi positif yang kami salurkan,” ungkapnya usai mengajari membatik di Desa Kenteng, Bandungan, Kabupaten Semarang Selasa (3/11/2020).

Koordinator pelaksanaan pelatihan Siti Maghfiroh menambahkan, pelatihan membatik shibori akan dilaksanakan 3 November hingga 18 November 2021. Pelaksanaan terbagi dalam tujuh angkatan dan akan dilaksanakan di Bandungan, Banyubiru, Tengaran dan Pabelan secara bergiliran.”Peserta tidak dipungut biaya dalam pelatihan ini,” timpalnya. (ria/zal/bas)

Baca juga:  Perda Kepemudaan dan Perubahan Status Tirta Utama Disahkan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya