alexametrics

DP3AKB Asah Keterampilan Emak-Emak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) menggelar pelatihan usaha ekonomi produktif untuk meningkatkan keterampilan emak-emak di Kecamatan Beringin.

Kepala DP3AKB Kabupaten Semarang Romlah mengungkapkan, para kader Keluarga Berencana dilatih berbagai keterampilan membuat aneka kudapan, kerajinan maupun produk bernilai jual lainnya. Melalui program usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera (UPPKS).

“Tentu tidak hanya pelatihannya saja, zaman sekarang medsos bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan aneka produk. Biar ibu-ibu tidak gaptek,” ungkapnya Kamis (15/10/2020).

Kegiatan tersebut digelar di 19 kecamatan mulai tanggal 12 hingga 15 Oktober. Setiap kecamatan ada 30 kader. Harapannya para kader melatih warga di sekitar tempat tinggalnya.”Rencananya, ruang pamer produk UPPKS itu akan direalisasikan tahun depan,” ujarnya.

Baca juga:  Pulang Berwisata, Tewas Masuk Jurang

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Penduduk DP3AKB sekaligus koordinator kegiatan pelatihan, Siti Maghfiroh menambahkan, sudah ada kelompok unggulan UPPKS yang telah memiliki usaha relatif mapan. Nantinya akan dibuatkan ruang pamer aneka produk sebagai pendukung website produk UPPKS. (ria/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya