alexametrics

Sertifikat PTSL Bisa Jadi Modal Usaha

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Penerima sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bisa memanfaatkan sertifikat sebagai agunan untuk menambah modal usaha di tengah pandemi.

Hal itu diungkapkan Bupati Semarang Mundjirin usai menyerahkan sertifikat program PTSL kepada warga Bergas Lor kemarin.

Warga bisa memulai di bidang pertanian, peternakan, perikanan ataupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Jika memang dinilai mendesak. “Usaha mikro, kecil dan menengah terbukti mampu bertahan di masa krisis,” ungkapnya Rabu (7/10/2020).

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Semarang Joko Sriyono mengatakan, pihaknya terus mendukung langkah Pemkab Semarang untuk memperkuat UMKM.

“Perekonomian nasional termasuk di Kabupaten Semarang nyaris lumpuh selama enam bulan terakhir ini akibat pandemi. Pemkab Semarang akan memberikan stimulan kepada warga agar dapat bertahan di tengah krisis ekonomi ini,” tandasnya.

Baca juga:  KONI Kabupaten Semarang Incar Lima Besar Porprov Jateng

Joko juga menyarankan petani penerima sertifikat PTSL bisa digunakan untuk membentuk kelompok tani. Dengan begitu, diharapkan akan memudahkan mereka mengakses berbagai program bantuan dari pemerintah. (ria/zal/bas) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya