alexametrics

Sopir Mulai Tertib, Pelanggaran Penumpang Tinggi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Tingkat kepatuhan protokol kesehatan di kalangan sopir angkutan umum meningkat. Hal itu seiring Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Semarang menggencarkan razia. Hal tersebut berbanding terbalik dengan penumpang. Jumlah pelanggarannya meningkat.

Kepala Dishub Kabupaten Semarang Rudibdo mengungkapkan, pihaknya telah melakukan operasi masker di areal Terminal Ungaran lima hari. Hari pertama menemukan 13 pelanggar masker. Hari berikutnya empat. “Hari ini (kemarin) nambah lagi 13. Namun semuanya penumpang,” bebernya.

“Awal adanya operasi masker supir angkutan yang ramai. Di hari kedua tertib, ini justru penumpang yang banyak,” imbuhnya.

Sementara pihaknya menerapkan sanksi sesuai dengan Perbub Nomon 65 Tahun 2020. Mulai dari menyanyikan lagu nasional, bersih-bersih area terminal, dan push up. Rudi menegaskan, Terminal Ungaran menjadi perhatian khsusus  penerapan protokol kesehatan. Pasalnya Bupati Mundjirin sudah menetapkan Terminal Ungaran menjadi wilayah wajib menggunakan masker.

Baca juga:  Tak Ada Rombongan Belajar Tambahan di Tahun Ajaran Baru

Sementara itu Sunaryo, 59, salah seorang penumpang angkutan umum yang tak mengenakan masker diberikan sanksi push up. Ia mengaku lupa membawa dari rumah. Karena terburu saat hendak bepergian ke Pasar Bandarjo, Ungaran.

“Tadi diperiksa oleh petugas saat angkutan mau masuk ke terminal. Karena saya tidak mengenakan masker, ya disuruh turun dan harus push up sepuluh kali,” jelasnya. (ria/zal/bas) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya