alexametrics

Tabung Gas Meledak, Rumah Ludes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Rumah milik Suwadi warga Dusun Gogodalem Timur, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang habis terbakar pukul 08.42 WIB. Kabid Damkar dan Linmas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Aris Muji Widodo mengatakan penyebab kebakaran dari tabung gas yang berada di dapur.

Sebelum api mulai membesar warga mendengar suara ledakan keras. Dalam keterangan korban di rumah sedang tidak ada aktivitas apapun. “Dugaan awal dari kompor. Karena tetangga sebelah mendengar suara ledakan dari rumah bapak Suwadi,” ungkapnya usai memadamkan api.

Api yang menghanguskan rumah dengan empat penghuni tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB. Rumah yang memiliki luas 8×12 meter persegi ini hampir seluruhnya terbuat dari kayu. Sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan.

Baca juga:  PAPDESI Tagih Realisasi Dana Operasional Desa

Aris mengingatkan warga Kabupaten Semarang untuk lebih hati-hati. Pastikan jika meninggalkan rumah semua stop kontak tak dialiri listrik dan kompor mati. “Alhamdulillah tidak ada korban. Untuk kerugian mencapai Rp 150 juta,” jelasnya. (ria/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya