alexametrics

Pemkab Semarang Fasilitasi Warga Layanan Cepat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pemerintah Kabupaten Semarang memberi kemudahan pelayanan darurat kepada warga melalui call center 112.

Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, warga tak perlu bingung hubungi kemana jika temui bencana. “Tidak ribet bingung hubungi nomor ke mana. Ya, sudah 112 bisa bantu laporan kejadian darurat,” ungkapnya.

Adanya layanan darurat tersebut, menyikapi banyak laporan warga yang merasa kesulitan ketika butuh layanan cepat. Misalnya ketika ada kebakaran atau bencana. Tidak hanya bencana alam. Layanan kesehatan juga bisa dilayani dengan layanan 112.”Semua terintegrasi ke seluruh instansi. Darurat keamanan, kecelakaan, kesehatan dan kebencanaan. Bisa sekaligus menjadi data pantauan kami,” terangnya.

Sementara itu Koordinator Infrastruktur Telekomunikasi Direktorat PPL Ari Budi Sulistyo menambahkan, Kabupaten Semarang menjadi penyelenggara ke-64 call center 112 di tanah air. Menurutnya, penyelenggara call center 112 harus punya komitmen dalam waktu sepuluh menit guna bergerak memberikan pelayanan yang dibutuhkan. Pihaknya pun terus mengupayakan terkait berbagai kendala hingga gangguan yang nantinya terjadi. (ria/zal/bas) 

Baca juga:  Lahir dari Kampus, Tumbuh Jadi Band yang Digandrungi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya