alexametrics

Warga Getasan Bentangkan Bendera 1.000 Meter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Warga Getasan yang tergabung dalam Forum Ormas membentangkan bendera merah putih sepanjang 1.000 meter. Kegiatan tersebut bentuk deklarasi Pilkada 2020 damai.

Sebanyak 700 orang terlibat dalam acara tersebut. Butuh waktu hingga satu jam untuk membentangkan bendera sepanjang satu kilometer tersebut.

“Setelah bendera terpegang semua, arus lalu lintas dihentikan sementara. Kami mengajak peserta dan pengguna jalan untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” ungkap Riska Dwi Prasetyo, Ketua Forkom Ormas Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang Minggu (23/8/2020).

Ia juga mengungkapkan sebelumnya ada 22 Ormas dan Karang Taruna mengikuti apel kebangsaan di halaman Kantor Kecamatan Getasan. Kemudian dengan berjalan kaki, anggota ormas membentuk barisan di sisi kiri jalur menuju Gunung Merbabu. “Karena medanya berkelok-kelok jadi butuh waktu agak lama,” lanjutnya.

Baca juga:  Vaksinasi Anak di Kabupaten Semarang Mulai Januari 2022

Sementara itu Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono yang ikut mengawal, mengapresiasi kegiatan nasionalisme tersebut. Terlebih warga Getasan menyuarakan untuk Pilkada damai dan anti-politik uang.

“Bagus ini terutama memang untuk anak muda. Tidak hanya rasa nasionalisme, tapi menanamkan anti-politik uang,” tandasnya. (ria/zal/bas) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya