Rem Blong, Kontainer Sasak Dump Truk dan Motor, Satu Tewas

629
Suasana evakuasi kecelakaan lalu lintas diperbatasan Kabuaten Temanggung dengan Kabupaten Semarang tepatnya di kawasan TKPI, Jumat (14/8/2020). (Maria Novena/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Kecelakaan maut terjadi di perbatasan Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Semarang tepatnya di sekitar kawasan Tanjung Kreasi Parket Industri, Gemawang, Kecamatan Jambu.

Satu orang tewas akibat kecelakaan yang melibatkan truk kontainer, dump truk dan sepeda motor tersebut.  Truk kontener Hino dikemudikan Fauzan warga Tersono Batang. Dump truk dikemudikan oleh Rulli Sanjaya warga Kudus dan sepeda motor Yamaha Vixion ditumpangi dua orang yakni Dwi Kohari warga Kaliwungu dan Wisnu Aji warga Pemalang.

Kecelakaan berawal ketika truk terlalu kekanan melebihi marka jalan. Dari arah berlawanan sudah disambut oleh dump truk dan motor. Sopir kontener sudah mencoba menginjak rem. Namun sayangnya rem tidak berfungsi dengan baik dan justru menyasar kendaraan lain. Kedua sisi depan truk ringsek. Sedangkan sepeda motor hancur karena terkena serangan adu banteng. “Satu korban tewas ditempat yakni pemboceng motor. Untuk pengendara motor selamat,” kata Kasat Lantas Kasatlantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo.

Sedangkan untuk sopir kontener alami luka ringan pada jari kaki dan sudah dirawat di RSUD Ambarawa. Aristo mengungkapkan insiden tersebut terjadi pukul Jumat (14/8/2020) 00.30. Dan baru selesai evakuasi sekitar pukul 08.00.

Imbas dari kecelakaan, lanjut Aristo, sempat membuat kemacetan panjang di sekitar kejadian untuk dua arah, baik dari Semarang menuju Temanggung maupun sebaliknya. Terlihat kendaraan berat seperti truk, kendaraan beroda empat mengantre memanjang hingga kawasan Ambarawa. “Dari tadi jalan sekitar jam 06.00 pagi dari rumah mau ke Wonosobo. Kesalahan gak lewat Sumowono aja tadi. Kejebak deh,” keluh salah satu pengendara Ahmed Basuki warga Ambarawa. (ria/bas)