alexametrics

Bisa Belajar Tatap Muka, Tapi Harus Kantongi Izin Wali Murid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Komisi D DPRD Kabupaten Semarang meminta SMP yang akan melaksanakan sistem belajar tatap muka harus sudah mengantongi izin dari orang tua siswa

Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Semarang Joko Sri mengungkapkan, dari pantauannya, beberapa sekolah masih harus memperbaiki protokol kesehatan. “Kami sudah pantau langsung 30 sekolah. Semuanya cukup siap untuk belajar bertatap muka. Kalau memang sudah siap Juli ini bisa berjalan,” ungkapnya ketika ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (7/7/2020).

Pihaknya menambahkan, 80 persen orang tua meminta agar anak tetap sekolah dengan sistem tatap muka. Ia juga menekankan persetujuan orang tua menjadi tolok ukur penting sekolah tatap muka dibuka kembali. Terutama kelurahan yang masuk zona merah tidak direkomendasikan untuk membuka kelas. “Surat pernyataan dari orang tua itu yang menjadi kunci. Kalau orang tua tidak mengizinkan anaknya sekolah ya sudah sekolah tidak usah memaksa,” lanjutnya.

Baca juga:  Publikasi Mepet, BPS Minta Dukungan

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo menambahkan saat ini untuk sekolah dasar belum ada tanda-tanda belajar bertatap muka.

“SD tahun ajaran baru sama mulai 13 Juli besok, tetapi memang tidak belajar di sekolah masih menggunakan daring. Ini sedang kami upayakan September SD bisa belajar dengan bertatap muka,” timpalnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya