Dibekuk saat Hendak Transaksi Sabu di Karangjati

471
Polres Semarang tunjukkan barang bukti narkoba saat gelar perkara di Mapolres Semarang. (Maria Novena/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Polres Semarang berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba dan meringkus seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu. Diketahui tersangka beridentitas Tri Daryono, 39, warga Dusun Gagatan RW 3, Boyolali, yang tinggal di Tambakmulyo RW 13 Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Sedangkan salah seorang temannya berinsial DS saat ini masih buron.

Kapolres Semarang AKBP Gator Hendro Hartono mengatakan, tersangka ditangkap saat hendak transaksi di Lingkungan Gembongan, RW 04 Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Tersangka ditangkap bersama dengan barang bukti dua bungkus plastik klip berisi serbuk kristal sabu-sabu yang dibungkus kertas tisu. Kedua paket sabu dibungkus menggunakan dobletape warna hitam. Sehingga tidak terlihat.

“Tersangka ditangkap saat petugas mengembangkan penyelidikan salah satu kasus narkoba. Informasi juga masuk dari beberapa warga yang curiga terjadi penyalahgunaan narkoba di wilayah Bergas,” ungkapnya, Senin (1/6/2020).

Diceritakannya awalnya petugas mencurigai seseorang bernama Pendi warga Gembongan, Kelurahan Karangjati, seorang sopir truk yang melakukan tindak penyalahgunaan barang terlarang tersebut. Malam hari sekitar pukul 21.30 petugas tiba di tempat tinggal Pendi. Disaat yang bersamaan petugas melihat ada mobil Toyota Avanza warna abu-abu sedang parkir. Setelah diperiksa diketahui tersangka berada di dalam mobil.

“Petugas menemukan satu bungkus serbuk kristal di saku celana tersangka. Dari pengembangan tersangka memiliki teman jaringan, diantaranya berinsial DS yang kita nyatakan sebagai DPO,” lanjutnya.

Penyelidikan pun dilanjutkan dengan penggeledahan pada mobil. Kembali ditenemukan satu bungkus sebuk kristal dalam plastik klip yang diplaster double tape. Setelah dibuka diketahui isi bungkus tersebut narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka langsung diamankan. (ria/bas)





Tinggalkan Balasan