alexametrics

Penangkapan Pencuri Sapi Berlangsung Dramatis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Aparat Polres Semarang berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian hewan ternak di Exit Tol Tingkir, Salatiga pada Kamis (14/5/2020).

Ada tiga pelaku yang diamankan. Penangkapan dilakukan petugas setelah berkoordinasi dengan Polres Pekalongan. Setelah mendapat ciri-ciri mobil pelaku, petugas membuntuti dan berhasil menghentikan mobil KBM Mitsubishi 300 dengan nomor polisi R 1938 PW di Exit Tol Tingkir pada pukul 05.45. Petugas meminta tiga orang di dalam mobil turun. Kemudian petugas membuka terpal. Di dalamnya terdapat sapi yang diduga hasil kejahatan.

“Kami amankan tiga pelaku dan barang bukti tiga ekor sapi. Pelaku sempat mengganti pelat nomor yang sebelumnya G 1954 JV,” ungkap AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Rifeld Constantien  Kamis (14/5/2020).

Baca juga:  Vaksin Diprioritaskan untuk Sapi Perah

Pelaku yang diamankan beridentitas Wahyudi, 50, Desa Wonokromo RT 01/RW 02 Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo sebagai pengemudi. Umar, 31, Desa Gumelar RT 01/RW 02 Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo dan Sukur, 35, Desa Wonokromo RT 03/RW 05 Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo.

Pihaknya menegaskan karena TKP pencurian bukan di wilayah hukum Polres Semarang. Usai penangkapan terduga pelaku dibawa ke Pekalongan.

Sementara itu Kasubag humas Polres Semarang AKP Suradi menambahkan pelaku sudah dibawa ke Pekalongan. Sehingga kasus sepenuhnya diserahkan pada Polres Pekalongan. “Sudah dibawa ke Pekalongan setelah pemeriksaan selesai,” timpalnya. (ria/zal/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya