PT KAI Terapkan Aturan Sewa untuk Warga Temenggungan

269
Pendataan ulang usai penertiban fisik lahan PT KAI lingkungan Temenggungan Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. (Maria Novena)

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 mendata ulang warga lingkungan Temenggungan Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Pendataan dilakukan untuk para penyewa lahan PT KAI.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Krisbiantoro mengatakan pendataan tersebut dilakukan setelah penertiban fisik bangunan lalu di rumah yang dihuni Sugiyarta. Ia menilai antusiasme warga yang ingin menyewa lahan PT KAI cukup banyak. Kegiatan serupa juga akan dilakukan ke warga lain.

“Tim Aset PT KAI Daop 4 Semarang melakukan pendataan ulang dan sosialisasi ke warga lainnya, yakni RT 7 dan RT 10,” jelas Krisbiantoro, Selasa (3/3/2020).

Tercatat 50 dari total 70 warga RT 7 sudah melakukan pendaftaran sewa. Ia juga menegaskan PT KAI akan menerapkan aturan sewa dengan mudah dan terjangkau, sesuai dengan peruntukan objek sewa tersebut.

“Kemudian akan berlanjut ke 150 warga di RT 8 dan 9 Temenggungan Ambarawa. Warga tidak perlu resah lagi, karena sudah ada ikatan kontrak yang resmi dengan PT KAI selaku pengelola aset yang diamanahkan oleh negara,” lanjutnya.

Pihaknya berharap ke depan warga tertib untuk membayar uang sewa. Sebelumnya, pada 24 Februari 2020 tim dari PT KAI membongkar rumah Sugiyarta yang juga ketua Paguyuban Ngudi Sejahtera. Pembongkaran tersebut sempat berjalan ricuh karena warga berusaha bertahan. (ria/ton/bas)

Tinggalkan Balasan