Dihantam Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Minibus

252
Angin kencang akibatkan pohon tumbang di wilayah sekitar 20 meter sebelum pintu masuk Tol Bawen, Kamis (27/2/2020).

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Hujan deras disertai angin dari siang menyebabkan pohon tumbang di dekat pintu tol Bawen, Kamis (27/2/2020) sore. Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang Heru Subroto mengatakan kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnyaakses jalan dari Semarang ke arah Solo terhambat. “Sempat terhambat. Sekitar 50 meter ke arah Semarang macet total,” ungkapnya.

Pohon yang tumbang tersebut menimpa satu kendaraan minibus. Beruntung insiden ini tak sampai menimbulkan korban jiwa. Evakuasi membutuhkan waktu hingga dua jam. “Sebelum menimpa mobil, pengemudi berhasil keluar sehingga tidak ada korban jiwa,”lanjutnya.

Sementara itu Korlap BPBD Yuniarto menambahkan, BPBD menurunkan 12 personel yang dilengkapi enam chainsaw untuk memotong pohon. Itu pun belum bisa menuntaskan dengan cepat ketika membereskan ranting pohon. Bahkan ada penambahan orang dari masyarakat setempat dan pengguna jalan yang sedang lewat. Pihak BPBD mengingatkan masyarakat untuk terus berhati-hati ketika melintas di bawah pohon besar. (ria/ton)

Tinggalkan Balasan